Thursday, September 8

Mengusut Dunia Absurd @Rindut

Perkenalkan, ini dia salah satu akun twitter favorit saya, @Rindut. Ah, untung saja kamu itu akun twitter bukan akun tansi atau akun punktur. Jadi saya semakin suka. Pokoknya ni yah, hampir tiap kali papasan sama @rindut di timeline, saya berhenti sejenak, trus menyempatkan diri untuk mampir ke halaman profilnya, membaca twit-twitnya dan kadang tanpa disangka saya sudah sampe ke halaman 17 (versi m..tweete.net). Haha.

   Saya yakin saya bukan lah satu-satunya orang yang suka ngakak tapi bingung mau ngakak gaya apa, ketika membaca twit-twit dari si kakak pemilik nama asli Rina Dwi Utami ini. Twit-twitnya kak @Rindut ini apa adanya banget, saya sedikit curiga kalau-kalau dia punya alat penghubung antara twitter dan suara hati.

Selain itu, membaca twit @rindut ini, kita akan merasa seperti sedang ngobrol hadap-hadapan, batas-batas antara dunia maya dan nyata jadi bias, dia seolah nyata di dunia maya. Apalagi di beberapa twit dia sering mengakhirinya dengan sebuah tanda keterangan misalnya, *matiin mic turun panggung, atau *joget di koridor. Membacanya, kita pasti membayangkan Rindut seolah hidup dan bergerak-gerak di dalam linimasa twitter itu. Pokoknya baca twitnya dia sekaligus kita diajak ber-theater of mind. Haha..

Dan walau pun followernya sudah segambreng, dia tetep aja lah begitu. Tetep menjadi apa adanya. Menceritakan keseharian dengan caranya sendiri dengan cara yang sederhana. Tapi liat hasilnya, banyak orang yang ikut menikmatinya.

Ah, betapa kita terlalu susah payah mencoba jadi istimewa padahal menjadi sederhana dan apa adanya itu lebih mengasyikkan. .

 Nah, beruntungnya, email saya dibales sama si kakak ini. Beberapa pertanyaan pun saya ajukan. Haha. Silahkan disimak..


........

 halo kakak Rina Rindut.. Ini saya Rizki Ramadan (23 m Ciledug), yang tempo kemarin kirim pesan via pisbuk. Eh-eh nggak apa-apa kan nih saya tiba-tiba sok asik kepingin bikin tulisan tentang mbaknya.  padahal cuma untuk keperluan personal. hahaha. Saya ada beberapa kepenasaran tentang dirimu kak. Silahkan dijawab. boleh ngawur boleh serius..

Bisa ceritain sedikit. siapakah Rindut itu?


Bener nih ya dikit aja. Rindut itu seseorang yang laper mulu dan poninya cepet panjang.

Saya sempet kira kalau kak rindut itu orang kreatif periklanan gitu. tapi pas liat profile di twitter mu ditulisnya kayaknya kerjaannya ada hubungannya dengan meeting yah? bener nggak?

Benar. Dan itulah yang bikin aku jadi kayak orang stress. bhahak! *jongkok urek2 tanah*

Jiwa humor nan absurd mu itu didapat dari mana kak? asli konyol banget tiap baca twitmu. walaupun saya nggak kenal siapa kakak, tapi berasa akrab n pengen ngereply. *tjiee.

Ya dari meeting itu tadi. Kalo meeting terus-menerus sehari-harinya dan otaknya normalnya udah dipake di meeting room, maka keluar dari meeting room, otaknya tinggal sisa yang nggak normalnya aja. Nah, bagian otak itulah yang buat nge-tweet.

kakak punya semacem alat yang menghubungkan suara hati ke twitter yah? twitnya natural banget.

Haha. Kalo pake sampo ini emang keliatan natural dan lebih lembut.

Pernah nggak bener-bener ngelakuin apa yang mbak tulis setelah tanda *?

Pernah dong. Kayak misalnya ini lagi joget2 di koridor -> http://twitpic.com/5x19is

Saya tuh paling lucu kalau mbak Rindut nganggep timeline kayak benda nyata gitu. hahaha. misal: "Aku barusan membatuki timeline. Maaf nih kalo pada keberisikan." Apa sih yang kakak pikirin kalau mau nge-tweet.

haha Kadang pas aku bosen ngomong sama orang beneran emang enakan ngomong sama kucing atau boneka atau apapun aja termasuk timeline atau pulpen.

Respon temen-temen kak rindut tentang tweet mu gimana tuh?

Kalo yang baru kenal sih pada awalnya mereka sangkain aku orang gila atau bukan orang. Tapi lama kelamaan, kayak yang udah kenal, udah terbiasa, meskipun kadang suka nggak ngerti aku ngomong apa.

kalau liat di rindut.com tulisan-tulisanmu kok beda kak, romantis nan puitis gitu. hahah. Sepertinya emang udah lama nulis dan suka sastra ni ya?

Itu khusus kalo aku lagi pengen ngomong sama awan ya baru tulis di rindut.com

Dulu waktu saya mulai follow kak Rindut. followermu masih 2000an, eh sekarang udah 9000 aja. enak nggak sih kak, punya follower banyak atau malah jadi risih?
Aaaaaaaak. Udah lama dong yak? Emang kamu twitter accountnya apa? Punya follower banyak ya enak jadi punya temen banyak segini. *jembrengin jari*

kakak ada hubungan apa sih @momo @masova @pipis. temen sepermainan kah?

haha Iya, mereka temen-temen aku. Kenalnya di twitter juga. Tapi udah pernah ketemu. Kalo Masova kayaknya mau aku makan gitu kayak dorayaki dia. Kalo momo itu orangnya kayak sendok, suka mengaduk-aduk hati orang. Kalo pipis kayak handuk, menyerap dia orangnya.

Sekarang kan banyak tuh tweet-tweet yang isinya galau semua. pendapat kakak gimana?

Ya nggak apa-apa galau-galau. Aku juga suka nge-tweet galau, cuma beda aja cara ngungkapinnya. Ayam kalo diungkapin jadi lebih empuk tau.

Sebutkan 5 akun twitter favorit mu?

@peggybunny @pinotski @alderina @amasna @social_junkee

Selain es teh manis, ada pesan lain nggak untuk kawan-kawan di twitter dan di blog saya?

Ada. Janganlah kamu menyesal. Be telat than never.


4 comments:

Rindut said...

Bhahak! Makasih Risky aku udah ada di salah satu helaian blog kamu. *salim* *lanjut melakukan Tarian Koridor*

jensen yermi said...

Keren. Ide bagus tuk wawancara selebtwit. *tepuk tangan*

nidyaswasti said...

terinspirasi untuk follow
@zarryhendrik menurut gw udah cukup sakit sih
tapi kayaknya nih cewek sakit jugak XP

terlalurisky said...

@Rindut: haha. makasih juga, saya juga GR bisa membawamu ke blog ku ini.. hahah
@Jensen: oh ada istilah selebrity twit yah.. bagi saya sih si Rindut cuma orang biasa kok. cuma aja dia keren..
@Asti: haha. oke barusan follow si Zarry itu. tapi kkok impulsif banget yah.. hebat beneer otaknya.. kapan-kapan gw coba ajak kenalan deh..

Post a Comment