Saturday, July 24

Ayam Goreng Skripsi

Itu adalah skripsi, hal yang lagi sering-seringnya mampir bertamu ke pikiran gua. Sialnya, dia selalu datang serabutan, tidak pernah terencana. Mungkin dia lompat dari pikiran teman-teman di kampus. Karena skripsi selalu menjadi bahan basa-basi yang ampuh setiap orang yang bertemu.

Ah, kenapa segitunya sih ki, santai aja sih. Lagian skripsi kan sebenernya enak, ayam goreng skripsi.

Nah itu dia, gua juga bingung. Padahal awalnya gua udah berencana untuk selalu mambawa santai urusan skripsi. Tapi sekarang justru sebaliknya, skripsi menjadi seperti monster yang selalu memanggil-manggil minta ditemani main. Gua menawarinya bermain petak umpet, biar gua bisa ngumpet dan mencari celah untuk kabur maksudnya. Tapi sehebat apa pun gua bersembunyi dia bakal nemuin juga.

Haha, dasar mahasiswa tingkat akhir. Ibarat di game, skripsi itu raja terakhir ki. Dan setelah lu ngalahin dia, lu bakal ngeliat video ending-nya. Nanggung lho kalo nggak ditamatin. Keburu ketinggalan ama temen-temen lu yang namatin pake game shark. Dan skripsi itu terlihat serem kalau dipikirin doang. Anggep aja nulis skripsi tuh sama kayak nulis artikel tapi pake metode dan dengan sistem ilmiah. Gampang kan.

Wah, bener juga lu. Keren juga metaforanya. Haha. Oke deh, trus sekarang apa yang harus gua lakuin. Mencari topik yah? Tapi topik nya lagi maen sama hidayat, katanya dia mau ikut kejuaraan bulutangkis

Salah, lu harus ngumpulin niat dulu.

Niat Daniatit boleh nggak, sama Niat Ramadanit. Eh tapi kayaknya nggak perlu niat deh, langsung hajar aja. Nggak usah kebanyak mikir. Iya nggak?

Hmmm. Bener deh, seperti kata lu, give ure life some surprises. Lakukan hentakan di hidup lu. Btw, lu mau skripsi tentang apa ki?

Pertanyaan bagus, gua kepikiran ngebahas tentang media, terutama majalah. Tapi bingung ngebahas apanya yah. Hmm. Suka sih suka dengan isu konstruksi atau representasi realitas yang dibangun oleh media gitu. Tapi masih dipikir-pikir dulu lah.

Gua punya usulan isu untuk lu, gimana kalau isu basah aja ki. Lumayan bisa untuk cebok lho. Hehe..

Jiah, mending Isu Kyan aja sekalian, kalao lagi bingung tinggal merem sambil ngetok-ngetok. (Ikyu San). Serius dong!.

Serius: seribu seratus.. haha. Kalau masalah representasi gitu gua ada ide. Bahas aja tuh tentang representasi diri mahasiswa dalam skripsinya. Haha, keren kan. Skripsi bisa jadi menjadi sebuah penyampai identitas si penyusunnya.

Boleh boleh.. Ide Bagus Jayantara lah.. Cukup lah ngobrolin skripsinya. Cape juga, cape recorder.

Eh tapi entar jangan sampe salah ki, entar lu nulis nama lu jadi Skripski Ramadan lagi gara-gara mikirn skripsi mulu. Hahaha,

Haha, jangan sampe lah, walau pun gua skip mulu orangnya tapi yang itu nggak bakal kejadian.

2 comments:

hiralalitya said...

gebleeeek

Abiyu Daniswara said...

Good article. Visit this website for reference Visit here

Post a Comment